Binrohtal Polresta Bandar Lampung, Keutamaan 10 Hari Kedua di Bulan Ramadhan

15.01
Binrohtal Polresta Bandar Lampung, Keutamaan 10 Hari Kedua di Bulan Ramadhan - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Binrohtal Polresta Bandar Lampung, Keutamaan 10 Hari Kedua di Bulan Ramadhan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kabar Terbaru, Artikel Update News, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Binrohtal Polresta Bandar Lampung, Keutamaan 10 Hari Kedua di Bulan Ramadhan
link : Binrohtal Polresta Bandar Lampung, Keutamaan 10 Hari Kedua di Bulan Ramadhan

Baca juga


Binrohtal Polresta Bandar Lampung, Keutamaan 10 Hari Kedua di Bulan Ramadhan


KOTA BANDAR LAMPUNG, KabarXXI.Com – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandar Lampung melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin tiap hari Jumat setelah Apel pagi bagi yang beragama Islam.

Program Jumat Binrohtal sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga citra Kepolisian di mata masyarakat dipandang  lebih baik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polresta Bandar Lampung AKBP Yudy Chandra E, beberapa Pejabat Utama Polresta Balam dan seluruh personel serta ASN Polresta Bandar Lampung di Masjid Taqwa Bhayangkara Polresta Bandar Lampung, Jumat, 24 Mei 2019.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Wirdo Nefisco dalam sambutannya mengatakan, menjelang 10 hari terakhir di bulan Ramadhan harus benar-benar dimanfaatkan dengan lebih meningkatkan ibadah.

“Bulan Ramadhan harus benar-benar kita manfaatkan dengan lebih meningkatkan ibadah kita, bukan malah bermalas malasan ataupun beralasan karena pekerjaan. Justru tugas di Kepolisian seperti melayani masyarakat adalah termasuk ibadah,” ujarnya.

Pada kesempatan Binrohtal tersebut, Ustadz Helmi membahas tentang keutamaan dari 10 hari kedua di bulan Ramadhan, merupakan hari-hari yang sulit dimana pada saat saat seperti ini Masjid dan Mushola mulai kehilangan sebagian besar jamaahnya. Para Jamaah sudah mulai memenuhi ke pasar atau mal-mal untuk berbelanja  mempersiapkan keperluan 1 Syawal.

“Inilah fenomena yang sudah menjadi kebiasaan di Indonesia. Padahal kalau kita lihat keberkahan atau pahala yang dijanjikan oleh Allah SWT yang bisa melalui 10 hari pertama bulan Ramadhan, dilanjutkan 10 hari kedua, pahalanya atau keutamaannya adalah dibukanya pintu pengampunan dari Allah SWT seluas-luasnya,” ujarnya.

“Ini didasarkan pada sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah yang artinya seperti ini: “Dari Abu Hurairah Radhiyallahu Anhu, dimana Ia berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda:” Awal bulan Ramadhan adalah Rahmah, pertengahannya Maghfirah dan akhirnya Itqun Minan Nar nantinya," ucap Ustad Helmi. (rls/red)


source http://www.kabarxxi.com/2019/05/binrohtal-polresta-bandar-lampung.html


loading...

Demikianlah Artikel Binrohtal Polresta Bandar Lampung, Keutamaan 10 Hari Kedua di Bulan Ramadhan

Sekianlah artikel Binrohtal Polresta Bandar Lampung, Keutamaan 10 Hari Kedua di Bulan Ramadhan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Binrohtal Polresta Bandar Lampung, Keutamaan 10 Hari Kedua di Bulan Ramadhan dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/05/binrohtal-polresta-bandar-lampung.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar