Jelang Ramadan Pemda Garut Gelar Operasi Pasar

15.33
Jelang Ramadan Pemda Garut Gelar Operasi Pasar - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jelang Ramadan Pemda Garut Gelar Operasi Pasar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Entertainment, Artikel Gosip Artis, Artikel Showbiz, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jelang Ramadan Pemda Garut Gelar Operasi Pasar
link : Jelang Ramadan Pemda Garut Gelar Operasi Pasar

Baca juga


Jelang Ramadan Pemda Garut Gelar Operasi Pasar

Untuk menekan meroketnya harga sejumlah bahan pokok menjelang datangnya ramadan, pihak kepolisian polres Garut telah menerjunkan tim, yang bertugas mengawasi harga.

"Sengaja kita dalami dengan melibatkan pemda, tni, dan kejaksaan agar tidak ada penimbunan bahan semabako," ujar Kapolres Garut AKBP Budi Satria.

Menurutnya, situasi harga sejumlah kebutuhan pokok terkontrol aman, adapun kenaikan harga beberapa komoditas menjelang Ramadan, hal itu hanya disebabkan permintaan semata. "Tidak ada (kenaikan harga) yang signifikan," kata dia.

Khusus keluhan bawang putih, lembaganya akan segera menelusuri terjadinya sumbatan distribusi, sehingga menyebabkan harga meroket tinggi. "Masalah utamanya bukan di tingkat pedagang pasar, tetapi di distributor," ujar dia.

Dalam sidak gabungan yang dilakukan kemarin, sejumlah harga komoditas kebutuhan pokok seperti beras, daging, telur dan minyak masih terbilang aman, tanpa menunjukan kenaikan yang signifikan.

Kondisi ini pun menjalar ke harga sejumlah sayuran, kecuali bawang putih yang sudah bertahan dengan harga tinggi dalam dua bulan terakhir, mayoritas komoditas pertanian malah tengah mengalami pelemahan harga, akibat melimpahnya sejumlah pasokan.

Sebut saja cabe kriting, cabe merah, kol, tomat, hingga jengkol yang selalu naik signifikans saat ramadan, kali ini relatif aman. "Jengkol hanya Rp 20 ribu per kilo," ujar Oping salah satu bandar sayuran di pasar induk Caiwitali Garut. 

Simak juga video pilihan berikut ini:

Ribuan penumpang tiba di Pelabuhan Nusantara. Sebagian besar adalah para perantau yang mengadu nasib di Malaysia dan Kalimantan. Mereka pulang untuk sambut puasa di kampung halaman.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2vztMlw
May 04, 2019 at 10:00PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2vztMlw
via IFTTT



loading...

Demikianlah Artikel Jelang Ramadan Pemda Garut Gelar Operasi Pasar

Sekianlah artikel Jelang Ramadan Pemda Garut Gelar Operasi Pasar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jelang Ramadan Pemda Garut Gelar Operasi Pasar dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/05/jelang-ramadan-pemda-garut-gelar_5.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar