Polda Kepri Gelar Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Al-Halim

14.21
Polda Kepri Gelar Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Al-Halim - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Polda Kepri Gelar Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Al-Halim, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kabar Terbaru, Artikel Update News, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Polda Kepri Gelar Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Al-Halim
link : Polda Kepri Gelar Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Al-Halim

Baca juga


Polda Kepri Gelar Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Al-Halim


KEPRI, KabarXXI.Com – Jajaran Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepulauan Riau (Kepri) menggelar peringatan Nuzulul Quran di Masjid Al-Halim Polda Kepri, Selasa, 21 Mei 2019.

Kegiatan dalam ragka memperingati Nuzulul Quran tersebut mengusung tema "Dengan Hikmah Ramadhan, Nuzulul Quran dan Idul Fitri, kita tingkatkan kualitas iman dan taqwa dalam rangka menanamkan kejujuran dan kedisiplinan guna mewujudkan personel yang berprestasi dan inovasi". 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Wakapolda Kepri, Ketua MUI Kota Batam, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Bhayangkari daerah Kepri, Personil Polda Kepri.

Rangkaian kegiatan diawali dengan ceramah agama oleh Ketua MUI Kota Batam, kemudian dilanjutkan berbuka puasa bersama dilanjutkan dengan Sholat Magrib dan Sholat Isya berjamaah.



Dalam kesempatan tersebut, Ketua MUI Kota Batam, KH Usaman Ahmad menyampaikan, bahwa amal ibadah yang dilakukan selama Bulan Suci Ramadhan ini akan dilipat gandakan oleh Allah SWT.

“Memahami apa yang dilarang dan diperintahkan oleh Allah SWT dengan berusaha sekuat tenaga untuk meningkatkan nilai ibadah yang dijalankan sebagai contoh dengan mendirikan Sholat 5 waktu dan berpuasa di Bulan Ramadhan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto menyampaikan, kegiatan peringatan Nuzulul Quran ini dapat diambil hikmah yang terkandung di dalamnya. 

“Maknai segala sesuatunya dengan baik di Bulan Ramadhan ini, tingkatkan kedisiplinan, kejujuran di kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Sementara, Ustad Lasudin dalam tausiyahnya menyampaikan, bahwa makna Nuzulul Quran adalah dengan berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan, mengamalkan yang diperintahkan oleh Al Quran dan membacanya terutama di Bulan Ramadhan.

“Siapapun yang menyambut bulan suci ini dengan hati yang senang, gembira dan bahagia, Allah SWT haramkan jasadnya di Neraka,” pungkasnya. (Muhamad)


source http://www.kabarxxi.com/2019/05/polda-kepri-gelar-peringatan-nuzulul.html


loading...

Demikianlah Artikel Polda Kepri Gelar Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Al-Halim

Sekianlah artikel Polda Kepri Gelar Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Al-Halim kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Polda Kepri Gelar Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Al-Halim dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/05/polda-kepri-gelar-peringatan-nuzulul.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar