Pulo Geulis Dikembangkan Jadi Spot Wisata Baru di Bogor

16.45
Pulo Geulis Dikembangkan Jadi Spot Wisata Baru di Bogor - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pulo Geulis Dikembangkan Jadi Spot Wisata Baru di Bogor, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KUTULIS.id, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pulo Geulis Dikembangkan Jadi Spot Wisata Baru di Bogor
link : Pulo Geulis Dikembangkan Jadi Spot Wisata Baru di Bogor

Baca juga


Pulo Geulis Dikembangkan Jadi Spot Wisata Baru di Bogor

Pemerintah Kota Bogor telah menetapkan Pulo Geulis sebagai Kampung Tematik Wisata karena keunikan-keunikan yang ada serta lokasinya yang berdekatan dengan kawasan Suryakancana yang sudah dikenal sebagai surga kuliner yang ada di Kota Bogor.

Mural bogor
Mural di tembok sekitaran Pulo Geulis | Foto: Ist

Kutulis.id - Bogor punya beragam hal yang bisa ditawarkan untuk wisatawan, mulai dari tempat ikonik Istana Kepresidenan dan Kebun Raya Bogor hingga desa wisata Pulo Geulis yang belum banyak diketahui publik.

Pemerintah Kota Bogor bekerja sama dengan Panorama Group dan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) untuk mengembangkan Kampung Wisata Pulo Geulis.

Dalam keterangan pers, Kamis (9/5/2019), Budi Titrtawisata seorang CEO Group of Panorama Group mengatakan “Kami melihat Pulo Geulis memiliki potensi untuk tumbuh menjadi salah satu desa wisata unggulan di Bogor ke depannya. dukungan dari pemerintah, sektor swasta dan masyarakat itu sendiri, merupakan kunci dari kesuksesan perkembangan wisata kampung tematik ini”.

Bima Arya selaku Walikota Bogor dan Abdillah selaku Direktur PNJ juga menyatakan dukungannya atas kerja sama ini yang bertujuan membuat sumber daya setempat dapat terbangun dengan baik.

Pulo Geulis diharap mampu untuk menjadi magnet wisata baru di daerah Bogor dan menjadi contoh bagi kawasan potensial lainnya untuk membantu pertumbuhan Pariwisata yang ada di Indonesia.

Membelah aliran sungai Ciliwung, Pulo Geulis menyimpan berbagai keindahan yang menarik untuk dieksplorasi.

Bukan hanya dari pemandangan atau kesejukan udaranya, Pulo Geulis juga memperlihatkan bagaimana keberagaman budaya dan agama masyarakat, bisa tetap menyatukan mereka dalam kerukunan, rasa saling menghormati, serta semangat untuk bersama-sama membangun potensi desa yang dimiliki.

Salah satunya keberadaan kelenteng tertua di Bogor yaitu Pan Kho Bio, yang terletak di Pulo Geulis.

Pada kondisi umum, kelenteng memang merupakan rumah ibadah Umat Budha, namun Pan Kho Bio juga sering digunakan oleh Umat Muslim untuk menunaikan ibadah shalat di salah satu ruangan di dalamnya karena minimnya tempat ibadah.

Kreativitas warga juga diekspresikan lewat gambar mural yang penuh warna di tembok-tembok pemukiman warga. Sebagian dari gambar-gambar ini menceritakan tentang sejarah awal terbentuknya Pulo Geulis.

Sumber : Antara


loading...

Demikianlah Artikel Pulo Geulis Dikembangkan Jadi Spot Wisata Baru di Bogor

Sekianlah artikel Pulo Geulis Dikembangkan Jadi Spot Wisata Baru di Bogor kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pulo Geulis Dikembangkan Jadi Spot Wisata Baru di Bogor dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/05/pulo-geulis-dikembangkan-jadi-spot.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar