Tentang Kampung Deret yang Jadi Lokasi Pidato Kemenangan Jokowi

14.06
Tentang Kampung Deret yang Jadi Lokasi Pidato Kemenangan Jokowi - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tentang Kampung Deret yang Jadi Lokasi Pidato Kemenangan Jokowi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel IFKNews Sekilas Politik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tentang Kampung Deret yang Jadi Lokasi Pidato Kemenangan Jokowi
link : Tentang Kampung Deret yang Jadi Lokasi Pidato Kemenangan Jokowi

Baca juga


Tentang Kampung Deret yang Jadi Lokasi Pidato Kemenangan Jokowi


Beritaterheboh.com - Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai pemenang Pilpres 2019, Jokowi menyampaikan pidato kemenangannya. Jokowi ditemani wakilnya, Ma'ruf Amin, menyampaikan pidato kemenangan itu di Kampung Deret, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat.

Jokowi berterima kasih atas kepercayaan rakyat Indonesia.

"Saya dan Pak Kiai Ma'ruf mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami berdua," kata Jokowi, Selasa (21/5/2019).


Jokowi mengatakan dia bersama Ma'ruf Amin akan mewujudkan kepercayaan rakyat itu dalam bentuk program yang berguna bagi semua lapisan masyarakat.

"Kami wujudkan dalam program yang adil dan merata. Untuk seluruh golongan dan lapisan masyarakat," tutur Jokowi.

"Oktober nanti kami adalah Presiden dan Wakil Presiden seluruh rakyat Indonesia. Kami adalah pemimpin dari rakyat Indonesia," sambungnya.

Jokowi pun mengungkap alasannya memilih Kampung Deret di Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, sebagai lokasi pidatonya.

"Sambil nengok dulu Kampung Deret yang kita bangun," kata Jokowi di lokasi.

Baca juga: Dapat Bisikan Warga Lanjutkan Kampung Deret, Jokowi akan Izin ke Anies

Selain itu, dia mengatakan akan meminta izin kepada Gubernur Anies Baswedan untuk melanjutkan pembangunan di kampung deret.

"Tadi bisik-bisik masyarakat, 'Pak, dilanjutkan, Pak, ini pembangunannya', dan saya sudah sanggupi. Nanti saya mau izin dulu ke gubernur, nerusin ini, dulu kan sampai ini, teruskan sampai tap, tap, tap," ucap Jokowi.

Sekilas Tentang Kampung Deret dan Jokowi

Kampung deret di Tanah Tinggi yang menjadi tempat pidato Jokowi ini merupakan salah satu contoh dari program bedah kampung yang digagas Jokowi ketika masih menjadi Gubernur Jakarta. Proses pembangunan rumah-rumah berderet ini memakan waktu kurang lebih tiga bulan, sejak Mei sampai Agustus tahun 2013. Jokowi bersama Wakil Gubernurnya, Basuki Tjahja Purnama (Ahok), berhasil menyulap kampung yang tadinya kumuh menjadi asri.

Jokowi berhasil merenovasi sejumlah rumah. Untuk rumah tingkat, di lantai dua digunakan tripleks yang cukup tebal sebagai alas sehingga cukup kuat saat digunakan sebagai pijakan. Tangga yang menghubungkan lantai atas dan bawah dibuat dari kayu berwarna cokelat. Teras rumah yang dihiasi tanaman gantung pun sering dijadikan sebagai tempat untuk menjemur pakaian. Walaupun ada juga beberapa warga yang meletakkan jemuran pakaian di jalan depan rumahnya.


Mereka bisa meletakkan jemuran tersebut karena jalan selebar kurang-lebih 2 meter sudah lapang karena warga sekarang tidak boleh berjualan di jalan itu seperti sebelumnya. Setiap rumah di kampung deret memiliki daya listrik bervariasi mulai 450 watt sampai 1.300 watt.

Lantas, gubuk tempat tinggal ataupun lapak warung yang terbuat dari triplek yang dulu memenuhi kawasan ini tak tampak lagi. Bilik-bilik tripleks yang menyesaki jalan sehingga cuma bisa dilalui dua motor pun sekarang sudah tidak ada di RT 014 RW 01. Kini yang ada hanyalah rumah-rumah permanen beratapkan asbes yang berderet di sisi kiri jalan dengan cat berwarna hijau muda.

Tak ada lagi bilik-bilik tripleks beralas kardus yang berdiri di depan rumah itu karena sudah digantikan dengan taman selebar kurang dari 1 meter di sepanjang sisi kanan jalan. Taman mini itu ditumbuhi berbagai tanaman seperti pucuk merah, cemara hias, dan tanaman merambat seperti sirih. Di bagian tembok pembatas permukiman dengan rel kereta juga digantung sejenis tanaman paku.

Apalagi di teras setiap rumah, diberi pula tanaman gantung yaitu sirih gading. Beberapa pot dengan isi tanaman palem pun ikut diletakkan di depan rumah. Dengan banyaknya tanaman itu, kesan asri dan sejuk muncul di sekitar permukiman kampung deret. Semua tanaman tersebut diberi oleh Dinas Pertamanan DKI Jakarta.
 

from Berita Heboh http://bit.ly/2EjiKWc
via IFTTT


loading...

Demikianlah Artikel Tentang Kampung Deret yang Jadi Lokasi Pidato Kemenangan Jokowi

Sekianlah artikel Tentang Kampung Deret yang Jadi Lokasi Pidato Kemenangan Jokowi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tentang Kampung Deret yang Jadi Lokasi Pidato Kemenangan Jokowi dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/05/tentang-kampung-deret-yang-jadi-lokasi.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar