2 Alasan Utama Jokowi Setuju Ibu Kota Pindah ke Luar Jawa

14.00
2 Alasan Utama Jokowi Setuju Ibu Kota Pindah ke Luar Jawa - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 2 Alasan Utama Jokowi Setuju Ibu Kota Pindah ke Luar Jawa, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Entertainment, Artikel Gosip Artis, Artikel Showbiz, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 2 Alasan Utama Jokowi Setuju Ibu Kota Pindah ke Luar Jawa
link : 2 Alasan Utama Jokowi Setuju Ibu Kota Pindah ke Luar Jawa

Baca juga


2 Alasan Utama Jokowi Setuju Ibu Kota Pindah ke Luar Jawa

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyetujui rencana pemindahan ibu kota Indonesia dari Jakarta ke daerah lain di luar pulau Jawa. Ada alasan tersendiri mengapa pemilihan daerah harus di luar pulau Jawa.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro menyatakan, alasan rasional pemindahan ibu kota ini adalah demi pemerataan ekonomi.

"Pertama, pulau Jawa menanggung hampir 50 persen ekonomi Indonesia. Kedua, mendorong pemerataan ekonomi ke Indonesia bagian timur," ujar Bambang di Kantor Presiden, Senin (29/4/2019).

Bagaimanapun, menurut Bambang, pulau Jawa masih terlalu dominan untuk perekonomian Indonesia. Pemindahan ibu kota juga dilakukan untuk mengubah mindset agar Indonesiasentris.

Selain itu, nantinya ibu kota baru akan dicanangkan dapat merepresentasikan identitas bangsa, meningkatkan pengelolaan pemerintahan yang efektif dan efektif serta menerapkan ibu kota yang smart, green dan beautiful city.

"Diperlukan komitmen yang kuat dalam keputusan pemindahan ibu kota ini, karena membutuhkan pertimbangan strategis politis. Karena ini mega project, jadi perlu koordinasi yang solid agar semuanya berjalan dengan lancar," tutupnya.

Reporter: Titin Supriatin

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2IKATju
April 29, 2019 at 08:25PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2IKATju
via IFTTT



loading...

Demikianlah Artikel 2 Alasan Utama Jokowi Setuju Ibu Kota Pindah ke Luar Jawa

Sekianlah artikel 2 Alasan Utama Jokowi Setuju Ibu Kota Pindah ke Luar Jawa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 2 Alasan Utama Jokowi Setuju Ibu Kota Pindah ke Luar Jawa dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/04/2-alasan-utama-jokowi-setuju-ibu-kota.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar