Anggota Koramil 0803/06 Gemarang Bersihkan Tanah Longsor Akibat Hujan Deras

14.01
Anggota Koramil 0803/06 Gemarang Bersihkan Tanah Longsor Akibat Hujan Deras - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Anggota Koramil 0803/06 Gemarang Bersihkan Tanah Longsor Akibat Hujan Deras, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kabar Terbaru, Artikel Update News, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Anggota Koramil 0803/06 Gemarang Bersihkan Tanah Longsor Akibat Hujan Deras
link : Anggota Koramil 0803/06 Gemarang Bersihkan Tanah Longsor Akibat Hujan Deras

Baca juga


Anggota Koramil 0803/06 Gemarang Bersihkan Tanah Longsor Akibat Hujan Deras


MADIUN, KabarXXI.Com – Anggota Koramil 0803/06 Gemarang, Kodim 0803/Madiun bersama masyarakat bahu membahu membersihkankan tanah yang menutupi jalan akibat longsor yang terjadi di Dusun Krikilan RT 11 RW 02, Desa Durenan, Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Senin, 29 April 2019.

Musibah tanah longsor tersebut terjadi akibat hujan deras dengan intensitas tinggi yang melanda wilayah Kecamatan Gemarang mulai pukul 17.00 Wib hingga pukul 01.00 Wib belum reda, sehingga mengakibatkan tanah yang berada di terbing pinggir jalan di Dusun Krikilan RT 11 Rw 02 Desa Durenan mengalami longsor dan menutup jalan yang merupakan akses masyarakat dalam beraktifitas sehari hari.

Mengetahui kejadian longsor tersebut, anggota Koramil 0803/06 Gemarang melakukan koordinasi dengan perangkat desa setempat dengan harapan segera diambil tindakan pembersihan material longsor yang menutup jalan.

Selanjutnya personil Koramil 0803/06 Gemarang bersama masyarakat bergerak untuk membersihkan tumpukan tanah yang menutup jalan dengan menggunakan peralatan seadanya.

Mereka bersama-sama bahu membahu membersihkan tumpukan tanah dengan tujuan supaya jalan tersebut bisa segera digunakan oleh masyarakat dalam beraktifitas.

Danramil 0803/06 Gemarang, Kapten Inf Harto mengatakan, bahwa menurut perkiraan, tebing di sepanjang jalan sekitar lokasi longsor, tanahnya sangat labil dan masih sangat rawan longsor apabila terjadi hujan deras lagi.

“Apabila jalan sudah bisa dilalui, warga dihimbau untuk tetap berhati-hati saat melewati jalan di sekitar daerah tersebut,” kata Danramil.

“Saya juga mengusulkan dan menghimbau kepada warga untuk melaksanakan penghijauan dengan menanam pohon di lereng-lereng bukit, sehingga harapannya pohon yang ditanam bisa menahan tanah apabila terjadi hujan deras lagi,” pungkasnya. (rls/red)


source http://www.kabarxxi.com/2019/04/anggota-koramil-080306-gemarang.html


loading...

Demikianlah Artikel Anggota Koramil 0803/06 Gemarang Bersihkan Tanah Longsor Akibat Hujan Deras

Sekianlah artikel Anggota Koramil 0803/06 Gemarang Bersihkan Tanah Longsor Akibat Hujan Deras kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Anggota Koramil 0803/06 Gemarang Bersihkan Tanah Longsor Akibat Hujan Deras dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/04/anggota-koramil-080306-gemarang.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar