Ke Bandara Internasional Yogyakarta Kini Bisa Gunakan Kereta, Bus dan Taksi - KOMPAS.com

14.02
Ke Bandara Internasional Yogyakarta Kini Bisa Gunakan Kereta, Bus dan Taksi - KOMPAS.com - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ke Bandara Internasional Yogyakarta Kini Bisa Gunakan Kereta, Bus dan Taksi - KOMPAS.com, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Comot Kabar, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ke Bandara Internasional Yogyakarta Kini Bisa Gunakan Kereta, Bus dan Taksi - KOMPAS.com
link : Ke Bandara Internasional Yogyakarta Kini Bisa Gunakan Kereta, Bus dan Taksi - KOMPAS.com

Baca juga


Ke Bandara Internasional Yogyakarta Kini Bisa Gunakan Kereta, Bus dan Taksi - KOMPAS.com

KULON PROGO, KOMPAS.com - Berbagai macam  moda transportasi melengkapi beroperasinya Bandar Udara Yogyakarta International Airport (YIA) di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Penumpang maupun calon penumpang pesawat bakal tidak kesulitan ketika melewati YIA.

Moda transportasi yang bisa dinikmati, antara lain kereta api dari PT KAI, bus Damri, shuttle bus dan shuttle car dari PT Keren Transindo Sejahtera, taksi dari Primkop AU II dan dua perusahaan di bawah koordinasi Organda DIY.

"Semua komponen pendukung darat ini sudah melaksanakan simulasi pada tanggal 24 April," kata Agus Pandu Purnama, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) untuk YIA, Senin (29/4/2019).

Angkasa Pura (AP) I memastikan berbagai macam transportasi itu siap beroperasi ketika penerbangan dan layanan penumpang mulai tersedia.

Baca juga: Maskapai Mulai Ajukan Slot Penerbangan ke Bandara Internasional Yogyakarta

Melalui rilis berita AP I, penumpang dan calon penumpang pesawat udara yang ingin menggunakan moda transportasi kereta api, KAI menyiapkan enam rute perjalanan. Perusahaan KAI menyiapkan perjalanan yang berhenti di Stasiun Wojo di Kota Purworejo, Jawa Tengah. Wojo hanya sejarak 10 menit berkendara roda empat menuju YIA.

Pihak KAI juga menyiapkan kereta yang akan melayani perjalanan dari Stasiun Maguwo yang berada di Bandara Adisutjipto, Stasiun Tugu, melewati Wates kemudian menuju Stasiun Wojo. Rute ini akan dilayani sebanyak 4 kali perjalanan pulang pergi.

Selanjutnya, KAI juga menyediakan 2 layanan KA Solo Ekspres yang menghubungkan Solo Balapan-Kutoarjo.

Dari Stasiun Wojo, penumpang dapat melanjutkan perjalanan menuju YIA menggunakan shuttle bus atau Damri yang tersedia dengan waktu tempuh sekitar 10 menit.

Untuk moda transportasi bus, Perum Damri menyiapkan 12 unit bus pulang pergi dengan trayek tahap awal, yaitu YIA-kantor Damri Cabang Yogyakarta di Kota Yogyakarta dan YIA-Stasiun Wojo.

Rute lainnya, yakni YIA-Candi Borobudur di Kota Magelang, Jawa Tengah, dan YIA-Kota Kebumen via Purworejo (Hotel Patra).

Perusahaan lainnya, SatelQu bahkan menyediakan 9 unit bus dengan rute Banjarnegara-Wonosobo-Purworejo-YIA-Bandara Adisutjipto. Rute berikutnya adalah Cilacap-YIA-Bandara Adisutjipto, kemudian rute Purwokerto-YIA-Bandara Adisutjipto. Semua pulang dan pergi.

"Kami mengharap dukungan dan pilihan berbagai moda angkutan darat ini dapat memudahkan calon penumpang dan memberikan rasa aman dan nyaman selama perjalanan dari dan menuju YIA. Hal ini juga sebagai perwujudan sinergi dan konektivitas transportasi di DIY," kata Pandu.

Baca juga: Pertamina akan Bangun Tangki Timbun Berkapasitas 4 Juta Liter di Bandara Internasional Yogyakarta

Pekerja terminal services di Bandara Adisutjipto, Aldoni (23) sempat ikut simulasi perjalanan darat menuju YIA. Ia menggunakan taksi Primkop AU dari Adisutjipto, berangkat pukul 06.15 WIB dan tiba di YIA pada pukul 07.45 WIB.

Aldoni mengaku tetap merasa nyaman meski perjalanan 90 menit.

"Mungkin kalau malam berangkatnya bisa lebih cepat," kata Aldoni.

Let's block ads! (Why?)

http://bit.ly/2GJlU61


loading...

Demikianlah Artikel Ke Bandara Internasional Yogyakarta Kini Bisa Gunakan Kereta, Bus dan Taksi - KOMPAS.com

Sekianlah artikel Ke Bandara Internasional Yogyakarta Kini Bisa Gunakan Kereta, Bus dan Taksi - KOMPAS.com kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ke Bandara Internasional Yogyakarta Kini Bisa Gunakan Kereta, Bus dan Taksi - KOMPAS.com dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/04/ke-bandara-internasional-yogyakarta.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar