Konvoi di Jalan Raya, Puluhan Pelajar di Jawilan Diamankan Polisi

14.01
Konvoi di Jalan Raya, Puluhan Pelajar di Jawilan Diamankan Polisi - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Konvoi di Jalan Raya, Puluhan Pelajar di Jawilan Diamankan Polisi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kabar Terbaru, Artikel Update News, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Konvoi di Jalan Raya, Puluhan Pelajar di Jawilan Diamankan Polisi
link : Konvoi di Jalan Raya, Puluhan Pelajar di Jawilan Diamankan Polisi

Baca juga


Konvoi di Jalan Raya, Puluhan Pelajar di Jawilan Diamankan Polisi


SERANG, KabarXXI.Com – Patroli Polsek Jawilan, Polres Serang, Polda Banten, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Jawilan, AKP Nono Hartono mengambil tindakan tegas bagi pelajar yang melakukan aksi konvoi di jalan raya terkait perayaan kelulusan Ujian Nasional (UN) di Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Banten, Senin, 29 April 2019.

"Tindakan mereka yang melakukan konvoi di jalan raya sangat membahayakan, tidak hanya bagi pengendara lain melainkan bagi diri  mereka sendiri," ujar Kapolsek Jawilan.

Pihaknya juga menghimbau untuk siswa yang akan lulus tahun ini, dan akan melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya, diberharapkan agar merayakan kelulusan secara sederhana.

Kapolsek Jawilan kuga mengatakan, bahwa seragam sekolah yang tidak lagi dipakai oleh siswa yang sudah lulus sekolah, sebaiknya diberikan kepada adik kelasnya atau ke panti panti asuhan yang membutuhkan.

"Jangan terlalu eforia dengan melakukan coret-coretan seragam sekolah atau konvoi bersama di jalan raya, yang dapat mengkhawatirkan semua pihak. Seharusnya para siswa yang telah lulus memanjatkan syukur, karena telah lulus dan bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya," kata AKP Nono Hartono.

AKP Nono Hartono menambahkan, pihaknya juga meminta sekolah dapat mengantisipasi para siswa yang terlalu bergembira merayakan kelulusannya.

"Misalnya dihimbau dari sekolah, untuk siswa yang hadir saat pengumuman kelulusan  mengenakan busana muslim bagi yang beragama Islam dan yang beragama lainnya menyesuaikan. Hal ini dapat menghindari corat-coret seragam sekolah, kemudian waktu pengumuman dilaksanakan pada sore hari," jelas Kapolsek Jawilan.

Kapolsek Jawilan juga berharap, para siswa yang lulus untuk meningkatkan lagi prestasinya di jenjang selanjutnya. 

“Kejarlah cita cita yang kalian inginkan, hingga nantinya sukses sebagai anak bangsa,” pungkasnya.

Kapolsek Jawilan menegaskan, bahwa semua tindakan seperti ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di Kecamatan Jawilan.

"Tindakan yang kita lakukan mulai dari himbauan, persuasif humanis, penyekatan dan hunting. Kita antisipasi agar tidak terjadi konvoi dan corat-coret seragam oleh para pelajar," tandas AKP Nono Hartono. (rls/red)


source http://www.kabarxxi.com/2019/04/konvoi-di-jalan-raya-puluhan-pelajar-di.html


loading...

Demikianlah Artikel Konvoi di Jalan Raya, Puluhan Pelajar di Jawilan Diamankan Polisi

Sekianlah artikel Konvoi di Jalan Raya, Puluhan Pelajar di Jawilan Diamankan Polisi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Konvoi di Jalan Raya, Puluhan Pelajar di Jawilan Diamankan Polisi dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/04/konvoi-di-jalan-raya-puluhan-pelajar-di.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar