Laporan Keuangan Garuda Tuai Polemik, Ini Tanggapan Menhub

14.00
Laporan Keuangan Garuda Tuai Polemik, Ini Tanggapan Menhub - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Laporan Keuangan Garuda Tuai Polemik, Ini Tanggapan Menhub, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Entertainment, Artikel Gosip Artis, Artikel Showbiz, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Laporan Keuangan Garuda Tuai Polemik, Ini Tanggapan Menhub
link : Laporan Keuangan Garuda Tuai Polemik, Ini Tanggapan Menhub

Baca juga


Laporan Keuangan Garuda Tuai Polemik, Ini Tanggapan Menhub

Sebelumnya, Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) I Gede Nyoman Yetna akan memanggil manajemen PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) untuk menjelaskan kisruh laporan keuangan yang terjadi saat pengumuman kinerja beberapa waktu lalu. Pertemuan rencananya akan dilaksanakan pada Selasa 30 April, pukul 08.30 Wib di Kantor Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

"Sampai saat ini mereka belum menyampaikan siapa saja dari mereka (yang hadir). Besok jam setengah sembilan. (Konfirm mau hadir?)konfirm, sama dari auditornya juga," ujar Nyoman saat ditemui di Kantor Pusat DJP, Jakarta, Senin, 29 April 2019.

Nyoman mengatakan, pertemuan nantinya akan lebih banyak membahas mengenai transaksi laporan keuangan secara keseluruhan. Untuk itu, dia meminta, pihak Garuda Indonesiamembawa dokumen lengkap terkait hal tersebut.

"Dalam artian kontraknya seperti apa, karena kalau dalam catatan laporan keuangan kami tidak sampai detail melihat perjanjiannya, yang perlu kami tahu adalah nature nya, dasarnya apa. Kami melihat kontrak," jelasnya.

"Kami harapkan besok mereka akan membawa kontrak atau perjanjiannya sehingga kami bisa tahu ini baground nya apa, nature transaksinya apa. Sehingga baru kami bisa hubungkan bagaimana pencatatan atau recognation atas revenue itu sesuai dengan PSAK (Pernyataan Standar Akutansi Keuangan) nya," sambungnya.

Nyoman menambahkan, perihal laporan keuangan sebenarnya merupakan tanggung jawab dari manajemen. Setelah melalui manajemen maka laporan keuangan akan diaudit oleh auditor, untuk memberi opini penyajian.

"Kami lihat kontraknya dulu, kami bisa diskusi dengan pihak direksinya karena laporan keuangan itu kan merepresentasikan manajemen. Manajemen yang bertanggung jawab untuk laporan keuangan, auditor punya kewajiban untuk melakukan, memastikan dan memberikan opini atas penyajiannya. Jadi dua sisi ini yang akan kami diskusikan besok," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2Wcakqx
April 29, 2019 at 08:15PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2Wcakqx
via IFTTT



loading...

Demikianlah Artikel Laporan Keuangan Garuda Tuai Polemik, Ini Tanggapan Menhub

Sekianlah artikel Laporan Keuangan Garuda Tuai Polemik, Ini Tanggapan Menhub kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Laporan Keuangan Garuda Tuai Polemik, Ini Tanggapan Menhub dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/04/laporan-keuangan-garuda-tuai-polemik.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar