Babinsa Tawangrejo Pantau Banjir Kiriman, Sejumlah Rumah Warga Tergenang Air

14.01
Babinsa Tawangrejo Pantau Banjir Kiriman, Sejumlah Rumah Warga Tergenang Air - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Babinsa Tawangrejo Pantau Banjir Kiriman, Sejumlah Rumah Warga Tergenang Air, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kabar Terbaru, Artikel Update News, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Babinsa Tawangrejo Pantau Banjir Kiriman, Sejumlah Rumah Warga Tergenang Air
link : Babinsa Tawangrejo Pantau Banjir Kiriman, Sejumlah Rumah Warga Tergenang Air

Baca juga


Babinsa Tawangrejo Pantau Banjir Kiriman, Sejumlah Rumah Warga Tergenang Air


MADIUN, KabarXXI.Com –  Meluapnya air Sungai Sono mengakibatkan sebagian rumah warga di Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur (Jatim), mengalami banjir, salah satunya di Kelularah Tawangrejo Jalan Tawang Bakti. Ini merupakan banjir kiriman melalui daerah aliran Sungai Sono.

Banjir tersebut terjadi mulai Senin dini hari pukul 03.30 Wib. Mengetahui adanya banjir di wilayah binaannya, Serka Partono Babinsa Koramil 0803/15 Kartoharjo langsung turun ke lokasi dan terus memantau situasi di Kelurahan Tawangrejo yang terkena dampak banjir, Senin, 29 April 2019.

Menurut keterangan Serka Partono yang merupakan Babinsa Kelurahan Tawangrejo, air mencapai  ketinggian air kurang lebih 30 cm.

"Saya perkirakan ketinggian air lebih kurang 30 cm dan terus bertambah naik," kata Serka Partono setelah langsung menyambangi rumah-rumah warga yang tergenang air akibat banjir kiriman.



Lebih lanjut Serka Partono mengungkapkan, bahwasa air akan terus naik dan bertambah tinggi apabila air Sungai Sono terus mengirimkan air.

"Banjir ini bukan kerena hanya disebabkan oleh hujan, akan tetapi ini akibat air kiriman dari Sungai Sono. Ini sudah setiap tahun terjadi," jelasnya.

Hingga saat ini, sebagiaan warga Kelurahan Tawangrejo sudah mengungsi ke rumah tetangga yang lebih aman, dan sabagian masih tetap bertahan di rumah masing-masing sambil menunggu perkembangan kondisi air.

"Ada beberapa warga sudah mengungsi ke rumah tetangga yang agak lebih tinggi, sabagian masih di rumahnya masing-masing," tutup Serka Partono. (rsl/red)


source http://www.kabarxxi.com/2019/04/babinsa-tawangrejo-pantau-banjir.html


loading...

Demikianlah Artikel Babinsa Tawangrejo Pantau Banjir Kiriman, Sejumlah Rumah Warga Tergenang Air

Sekianlah artikel Babinsa Tawangrejo Pantau Banjir Kiriman, Sejumlah Rumah Warga Tergenang Air kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Babinsa Tawangrejo Pantau Banjir Kiriman, Sejumlah Rumah Warga Tergenang Air dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/04/babinsa-tawangrejo-pantau-banjir.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar