Setengah Juta Orang Bercerai di Indonesia Sepanjang 2018

19.08
Setengah Juta Orang Bercerai di Indonesia Sepanjang 2018 - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Setengah Juta Orang Bercerai di Indonesia Sepanjang 2018, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel APNEWS - Portal Berita Terupdate, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Setengah Juta Orang Bercerai di Indonesia Sepanjang 2018
link : Setengah Juta Orang Bercerai di Indonesia Sepanjang 2018

Baca juga


Setengah Juta Orang Bercerai di Indonesia Sepanjang 2018

APNEWS - Pernikahan merupakan ikatan yang sakral. Namun, badai acapkali tak terhindarkan sehingga mahligai rumah tangga harus terhempas.

Berdasarkan data yang dikutip detikcom dari website Mahkamah Agung (MA), Rabu (3/4/2019), sebanyak sebanyak 419.268 pasangan bercerai sepanjang 2018. Dari jumlah itu, inisiatif perceraian paling banyak dari pihak perempuan yaitu 307.778 perempuan. Sedangkan dari pihak laki-laki sebanyak 111.490 orang.

Hampir Setengah Juta Orang Bercerai di Indonesia Sepanjang 2018

BACA JUGA : Sule Ditanya Ria Ricis Yakin Menikahi Naomi Zaskia !?

Jumlah di atas merupakan perceraian yang dilakukan atas dasar pernikahan pasangan muslim. Belum termasuk pasangan nonmuslim, yang melakukan perceraian di pengadilan umum.

Selain itu, Pengadilan Agama di seluruh indonesia juga memberikan dispensasi nikah sebanyak 13.251 permohonan. Dispensasi nikah diberikan bagi anak yang ingin menikah/umurnya di bawah yang dipersyaratkan UU Perkawinan (16 tahun bagi perempuan dan 19 tahun bagi laki-laki).

Lalu bagaimana dengan poligami? Hanya 867 suami yang mengajukan izin poligami dan direstui Pengadilan Agama.

BACA JUGA : Kate Moss Topless di Cover Vogue Inggris



loading...

Demikianlah Artikel Setengah Juta Orang Bercerai di Indonesia Sepanjang 2018

Sekianlah artikel Setengah Juta Orang Bercerai di Indonesia Sepanjang 2018 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Setengah Juta Orang Bercerai di Indonesia Sepanjang 2018 dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/04/setengah-juta-orang-bercerai-di.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar