Selamat Tinggal Untuk BBM Messenger

23.58
Selamat Tinggal Untuk BBM Messenger - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Selamat Tinggal Untuk BBM Messenger, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KUTULIS.id, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Selamat Tinggal Untuk BBM Messenger
link : Selamat Tinggal Untuk BBM Messenger

Baca juga


Selamat Tinggal Untuk BBM Messenger

Bbm messenger, aplikasi, bangkrut

Selamat Tinggal Untuk BBM Messenger


Kutulis - Siapa yang tidak kenal dengan platform chatting Blackberry Messenger (BBM) sebuah aplikasi chat besutan Garry Klassen seorang lulusan University of Waterloo. Ia membuat aplikasi tersebut bersama dengan seorang pelajar dari Mississauga pada tahun 2005, setelah membuat aplikasi chat BBM ini kemudian ia mengirimkan aplikasi buatannya ini ke perusahaan Research In Motion. Dan pada tahun yang sama pula versi pertama BBM pun muncul dan bisa digunakan oleh banyak orang.

Aplikasi BBM Messengger ini, para pengguna tidak hanya sekedar mengirim pesan teks saja, melainkan bisa mengirimkan file lainnya selain pesan teks.

Beredar kabar juga bahwa BBM akan menutup layanannya pada tanggal 31 mei mendatang. Aplikasi percakapan tersebut kalah bersaing dengan aplikasi percakapan lainnya seperti whatsapp.

Aplikasi BBM yang sangat di gandrungi kaum milenial pada tahun 2010 ini pun terpaksa harus menutup layanannya pada tangga 31 mei 2019 mendatang. Dalam konteks tersebut seluruh pengguna gadget tidak akan bisa mengakses layanannya kembali.

Seperti yang dilansir oleh CNBC Indonesia, tentang masa depan aplikasi percakapan BBM Messengger di tangan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) terjawab sudah. EMTK akhirnya memutuskan untuk menutul layanan BBM Messengger ini.

Dalam pesan terakhirnya dari BBM Messengger kepada penggunanya menyebutkan bahwa BBM Messengger akan berhenti beroprasi pada tanggal 31 mei 2019.

"Time to Say GOOD BY" ujar BBM Messengger kepada penggunanya seperti dikutip pada kamis (18/4/19).

Selamat tinggal bbm
Ucapan selamat tinggal dari BBM


Pada tahun 2016, Creative Media Works Pte. Ltd (CMW Pte Ltd) menandatangani perjanjian lisensi BBM konsumen dengan Blackberry Limited untuk mengoperasikan layanan pesan BBM Consumer Cross Platform.

CWM Pte Ltd pun memutuskan untuk menutup kantornya yang berada di Kanada, Dubai dan Singapura pada akhir 2018. Operasional yang tetap akan ada hanya di Indonesia.

EMTK merupakan perusahaan yang memiliki 3 divisi usaha utama yakni media, telekomunikasi, dan solusi IT, serta konektivitas.

Aplikasi BBM adalah salah satu aplikasi chatting yang sempat populer di Indonesia, bahkan di dunia. Sayangnya, aplikasi ini hanya tersedia dalam sebuah ponsel dengan merek Blackberry saja.

Seiring dengan perkembangannya, Blackberry Messengger ini akhirnya bisa juga dinikmati oleh para pengguna hape android. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat dengan mudah mengirimkan pesan berupa gambar, teks, suara, bahkan juga video.

Akan tetapi, untuk bisa saling berkirim pesan tersebut, kamu harus meng-invite beberapa PIN teman kamu terlebih dahulu. Akan tetapi, hal itu menjadi masalah saat mulai banyak bermunculan aplikasi chatting serupa yang lain.

Aplikasi seperti WhatsApp, WeChat, Line, dan sebagainya dirasa lebih banyak  menawarkan kemudahan dalam pemakaiannya untuk para pengguna saat ini dalam hal berkomunikasi.

Ini dia alasan para pengguna smartphone malas pakai BBM lagi. Pada saat kamu install WhatsApp, WeChat, Line, dan sebagainya maka secara otomatis nomer yang ada di kontakmu akan langsung terbaca loh.

Bedanya dengan BBM yang mengharuskan invite terlebih dulu. Jadi kontak di BBM tidak tersambung secara otomatis dengan kontak yang ada di Handphone. Pengguna BBM harus menanyakan kode PIN terlebih dahulu untuk menambahkan kontak di aplikasi BBM Messengger.

Tidak seperti aplikasi chat lainnya yang langsung terhubung dengan kontak yang ada di handphone seperti WhatsApp, Line, Skype, Telegram, dan lainnya.

Ternyata hal inilah cukup berpengaruh dan menjadi salah satu penyebab mengapa aplikasi BBM mulai ditinggalkan oleh para penggunanya saat ini. (afs)


loading...

Demikianlah Artikel Selamat Tinggal Untuk BBM Messenger

Sekianlah artikel Selamat Tinggal Untuk BBM Messenger kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Selamat Tinggal Untuk BBM Messenger dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/04/selamat-tinggal-untuk-bbm-messenger.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar