TERBONGKAR MODUSNYA! Warga Kampar Coblos 20 Surat Suara untuk 02, 4 Anggota KPPS Diperiksa

16.32
TERBONGKAR MODUSNYA! Warga Kampar Coblos 20 Surat Suara untuk 02, 4 Anggota KPPS Diperiksa - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TERBONGKAR MODUSNYA! Warga Kampar Coblos 20 Surat Suara untuk 02, 4 Anggota KPPS Diperiksa, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel IFKNews Sekilas Politik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TERBONGKAR MODUSNYA! Warga Kampar Coblos 20 Surat Suara untuk 02, 4 Anggota KPPS Diperiksa
link : TERBONGKAR MODUSNYA! Warga Kampar Coblos 20 Surat Suara untuk 02, 4 Anggota KPPS Diperiksa

Baca juga


TERBONGKAR MODUSNYA! Warga Kampar Coblos 20 Surat Suara untuk 02, 4 Anggota KPPS Diperiksa


Beritaterheboh.com - Warga Kampar, Riau, berinisial M terciduk dugaan mencoblos 20 surat suara untuk capres/cawapres nomor urut 02.

"Awalnya yang mengetahui ini adalah tim kita yang memantau di TPS sehingga kasus ini bisa terbongkar," kata Kepala Divisi dan Informasi Bawaslu Kampar, Edwar kepada detikcom, Kamis (18/4/2019).

Edwar menceritakan, peristiwa coblos 20 kertas suara Pilpres untuk 02 terjadi di TPS 04, Desa Sipungguk Kecamatan Bangkinang, Kampar.



"Nah saat itu, petugas kita di TPD tersebut langsung mengamankan pelaku. Karena petugas kita awalnya curiga mengapa begitu banyak bawa kertas suara yang dicoblosnya," kata Edwar.

Masih menurut Edwar, kertas suara yang dibawa pelaku melebihi dari kertas yang dibawa warga yang mencoblos di lokasi yang sama. Berawal dari kecurigaan petugas Bawaslu Kampar, akhirnya kecurangan ini terbongkar.

"Ini yang membuat kita merasa aneh, mengapa petugas KPPS tidak mengetahui hal itu. Mengapa mereka biarkan ada warga mencoblos bawa kertas suara yang banyak," kata Edwar.

Menurut Edwar, pihaknya bersama tim Sentra Gakkumdu masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut kepada pelaku dan 4 anggota KPPS. Ini untuk mengetahui dari mana pelaku mendapatkan kertas suara tersebut.

"Ini masih kita dalami, apakah ada keterlibatan petugas KPPS dalam kasus ini apa tidak. Belum bisa kita simpulkan, masih proses klarifikasi semuanya," ujar Edwar.



Warga Kampar Coblos 20 Surat Suara untuk 02, 4 Anggota KPPS Diperiksa

Seorang warga di Kabupaten Kampar, Riau bisa mencoblos 20 surat suara pilpres untuk paslon 02. Kini, 4 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPSS) diperiksa Sentra Gakkumdu.

"Selain pelaku yang mencoblos 20 surat suara pilpres, kita juga memeriksa 4 anggota KPPS," kata Kepala Divisi Data dan Informasi, Bawaslu Kampar, Edwar kepada detikcom, Kamis (18/4/2019).


Edwar menjelaskan peristiwa pencoblosan 20 surat suara pilpres oleh pelaku inisial M terjadi di TPS 04, Desa Sipungguk Kecamatan, Bangkinang, Kampar, Riau pada Rabu (17/4). Edwar mengatakan aneh jika anggota KPPS tidak mengetahui tentang satu pemilih mencoblos 20 surat suara.

"Tim Gakkumdu tengah memintai keterangan 4 anggota KPPS yang ada di TPS tersebut. Ini jelas aneh jika anggota KPPS tersebut tidak mengetahui hal itu. Makanya kita masih dalami," kata Edwar.

Pemeriksaan terhadap 4 anggota KPSS ini, kata Edwar, sangat penting. Langkah ini untuk mengungkap bagaimana M bisa mendapatkan surat suara pilpres.

"Jadi memang pencoblosan itu hanya untuk kertas suara pilpres saja. Selebihnya untuk caleg tidak dilakukan," kata Edwar.


Saat ini, satu pelaku dan 4 anggota KPPS tengah menjalani pemeriksaan. Barang bukti 20 surat suara dicoblos untuk 02 sudah diamankan pihak Sentra Gakkumdu Kampar.(detik.com)





from Berita Heboh http://bit.ly/2UIwYdj
via IFTTT


loading...

Demikianlah Artikel TERBONGKAR MODUSNYA! Warga Kampar Coblos 20 Surat Suara untuk 02, 4 Anggota KPPS Diperiksa

Sekianlah artikel TERBONGKAR MODUSNYA! Warga Kampar Coblos 20 Surat Suara untuk 02, 4 Anggota KPPS Diperiksa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel TERBONGKAR MODUSNYA! Warga Kampar Coblos 20 Surat Suara untuk 02, 4 Anggota KPPS Diperiksa dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/04/terbongkar-modusnya-warga-kampar-coblos.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar