Terungkap Alasan Bandara Kertajati Sepi: Dari Bandung 2,5 Jam - detikFinance

15.43
Terungkap Alasan Bandara Kertajati Sepi: Dari Bandung 2,5 Jam - detikFinance - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Terungkap Alasan Bandara Kertajati Sepi: Dari Bandung 2,5 Jam - detikFinance, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Comot Kabar, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Terungkap Alasan Bandara Kertajati Sepi: Dari Bandung 2,5 Jam - detikFinance
link : Terungkap Alasan Bandara Kertajati Sepi: Dari Bandung 2,5 Jam - detikFinance

Baca juga


Terungkap Alasan Bandara Kertajati Sepi: Dari Bandung 2,5 Jam - detikFinance

Jakarta - Pengelola Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati mengakui sepinya penumpang dikarenakan beberapa hal, termasuk akses jalan dari Bandung ke Kertajati yang memakan waktu hingga 2,5 jam lamanya.

Direktur Keuangan dan Umum BIJB Muhamad Singgih mengatakan saat ini Bandara Kertajati belum terhubung dengan tol Cisumdawu yang bisa menghubungkan akses dari Bandung. Alhasil, waktu perjalanan yang ditempuh bisa lama.

Padahal, kata Singgih, bila tol sudah tersambung maka jarak tempuh bisa diakses hanya dalam waktu selama 45 menit.


"Faktor lain, dari jarak Bandung ke Kertajati itu 2,5 jam. Kalau sudah ada tersambung cuma 45 menit karena cuma 62 km," jelas dia kepada detikFinance, Kamis (4/4/2019).

Selain itu, Singgih juga mengungkapkan alasan lain sepinya bandara karena daerah yang belum berkembang. Sebab saat ini belum ada pusat pariwisata atau bisnis yang bisa menjadi tujuan bagi pendatang.


"Kalau bandara itu bukan tujuan karena pasti ya orang datang karena wisata, bisnis. Di Kertajati belum berkembang jadi kita dorong tumbuh dan pasarkan," ungkapnya.

Walaupun begitu, pihaknya optimistis Bandara Kertajati akan ramai digunakan oleh penumpang dalam beberapa tahun ke depan. "Ya bandara itu berdasarkan feasibility study akan ramai diikuti waktu," tutup dia.

Seperti diketahui, bandara Kertajati digadang-gadang sebagai bandara pengganti Huesin Sastranegara di Bandung. Pasar utama bandara ini nantinya adalah warga Jawa Barat khususnya Bandung. (zlf/zlf)

Let's block ads! (Why?)

https://ift.tt/2FZcN1R


loading...

Demikianlah Artikel Terungkap Alasan Bandara Kertajati Sepi: Dari Bandung 2,5 Jam - detikFinance

Sekianlah artikel Terungkap Alasan Bandara Kertajati Sepi: Dari Bandung 2,5 Jam - detikFinance kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Terungkap Alasan Bandara Kertajati Sepi: Dari Bandung 2,5 Jam - detikFinance dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/04/terungkap-alasan-bandara-kertajati-sepi.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar