Jokowi-Ma'ruf Unggul Hitung Cepat, Asing Parkir Duit Rp1,13 T - CNN Indonesia

15.12
Jokowi-Ma'ruf Unggul Hitung Cepat, Asing Parkir Duit Rp1,13 T - CNN Indonesia - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jokowi-Ma'ruf Unggul Hitung Cepat, Asing Parkir Duit Rp1,13 T - CNN Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Comot Kabar, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jokowi-Ma'ruf Unggul Hitung Cepat, Asing Parkir Duit Rp1,13 T - CNN Indonesia
link : Jokowi-Ma'ruf Unggul Hitung Cepat, Asing Parkir Duit Rp1,13 T - CNN Indonesia

Baca juga


Jokowi-Ma'ruf Unggul Hitung Cepat, Asing Parkir Duit Rp1,13 T - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Mayoritas investor asing kembali 'memarkirkan' duit mereka di bursa saham dalam negeri. Tak tanggung-tanggung, transaksi saham mencapai Rp1,13 triliun pada penutupan perdagangan sesi I, sehari setelah pemilu dan pilpres 2019, Kamis (18/4).

Pencapaian tersebut berbanding terbalik dengan kondisi tiga hari jelang pilpres, di mana investor asing tercatat jual bersih (net sell) lebih dari Rp1 triliun pada Jumat (12/4), dan sekitar Rp200 miliar-Rp300 miliar pada Senin dan Selasa, 15-16 April 2019 lalu.

Transaksi asing ini yang kemudian menjadi motor penggerak IHSG kembali ke area 6.500 setelah beberapa waktu terakhir betah di berada di level 6.300-6.400. Bahkan, tadi pagi sempat tembus ke level 6.629.

Analis Samuel Sekuritas Muhammad Al Fatih mengungkapkan kemenangan sementara yang diperoleh oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin dalam pilpres berhasil menarik asing kembali berinvestasi di pasar saham Indonesia.


"Kalau pemerintahnya sama kan kebijakannya juga kemungkinan besar perubahannya kecil, program lama dilanjutkan, jadi positif," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (18/4).

Dengan demikian, ketidakpastian di pasar juga akan berkurang. Makanya, pasar berani untuk kembali belanja saham di Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Pasar kan tidak suka ketidakpastian," imbuh Al Fatih.

Di tengah euforia pasar yang tinggi, ia menyarankan pasar jangan terlena dengan masuk ke saham yang valuasinya sudah mahal. Sebab, keuntungan yang diterima pelaku pasar nantinya tak seberapa.


"Jangan sampai terjebak beli saham-saham mahal, coba lihat lagi kondisi fundamentalnya," jelasnya.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, penguatan IHSG disokong sejumlah saham berkapitalisasi besar (big capitalization/big cap), seperti PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) dengan kenaikan sebesar 3,37 persen ke level Rp28.400 per saham.

Kemudian, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) 2,76 persen ke level Rp4.460 per saham, dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) 2,62 persen ke level Rp7.825 per saham.

(aud/bir)

Let's block ads! (Why?)

http://bit.ly/2XsTDrj


loading...

Demikianlah Artikel Jokowi-Ma'ruf Unggul Hitung Cepat, Asing Parkir Duit Rp1,13 T - CNN Indonesia

Sekianlah artikel Jokowi-Ma'ruf Unggul Hitung Cepat, Asing Parkir Duit Rp1,13 T - CNN Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jokowi-Ma'ruf Unggul Hitung Cepat, Asing Parkir Duit Rp1,13 T - CNN Indonesia dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/04/jokowi-maruf-unggul-hitung-cepat-asing.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar