Mengaku Belum Nonton "Sexy Killers", Jonan Jelaskan Kondisi Tambang Saat Ini - Kompas.com - KOMPAS.com

20.27
Mengaku Belum Nonton "Sexy Killers", Jonan Jelaskan Kondisi Tambang Saat Ini - Kompas.com - KOMPAS.com - Hallo sahabat IFKNews, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengaku Belum Nonton "Sexy Killers", Jonan Jelaskan Kondisi Tambang Saat Ini - Kompas.com - KOMPAS.com, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Comot Kabar, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengaku Belum Nonton "Sexy Killers", Jonan Jelaskan Kondisi Tambang Saat Ini - Kompas.com - KOMPAS.com
link : Mengaku Belum Nonton "Sexy Killers", Jonan Jelaskan Kondisi Tambang Saat Ini - Kompas.com - KOMPAS.com

Baca juga


Mengaku Belum Nonton "Sexy Killers", Jonan Jelaskan Kondisi Tambang Saat Ini - Kompas.com - KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengaku belum menonton film dokumenter " Sexy Killers".

Film tersebut mengupas latar belakang kedua capres-cawapres, baik Joko Widodo-Maruf Amin dan juga Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, beserta orang-orang di sekeliling mereka dari sisi pertambangan.

Video ini menjadi viral karena menunjukkan bahwa kedua pasangan calon ini langsung maupun tak langsung berkaitan dengan perusahaan tambang yang banyak membahayakan lingkungan, bahkan mencabut nyawa pekerja dan warga sekitar tambang.

Karena belum menontonnya, Jonan tak bisa berkomentar mengenai film tersebut.

Baca juga: Di Balik Terang Lampu, Menyingkap Sisi Kelam PLTU Lewat “Sexy Killers”

Meski begitu, menurut dia, pertambangan di eranya memimpin Kementerian ESDM sudah berjalan sesuai aturan, termasuk dari aspek lingkungan.

"Kalau tidak ada komitmen misalnya ada jaminan reklamasi, kita enggak akan layani. Termasuk semua perijinan yang terkait pertambangan itu," ujar Jonan saat ditemui di Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Jonan mengatakan, dirinya telah menegaskan kepada semua pemegang konsesi tambang untuk patuh pada aturan yang menyangkut lingkungan hidup. Kalaupun ingin melakukan reklamasi dan konservasi lingkungan, harus sesuai aturan.

Baca juga: Mengkritisi Visi-Misi 01 dan 02 di Isu Pertambangan

Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo. Ia yakin Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan juga mendorong hal yang sama.

"Saya harap LHK juga jauh lebih keras untuk penegakan hukumnya karena penegakan hukum merupakan wewenangnya," kata Jonan.

Jonan mengatakan, terkait izin usaha tambang juga harus diawasi ketat. Setiap kepala daerah harus tertib dalam mengeluarkan izinnya, jangan sampai bentrok dengan aturan.

Jika tambangnya ilegal, maka harus diserahkan ke penegak hukum. Jonan mengaku telah bersurat ke Polri dan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Wiranto mengenai penegakan hukum tambang ilegal.

"Ini harus ditegakkan. Kalau tambang ilegal dibiarkan, berantakan menurut saya mengenai lingkungan hidupnya," ujar Jonan.


Let's block ads! (Why?)

http://bit.ly/2KPsjBY


loading...

Demikianlah Artikel Mengaku Belum Nonton "Sexy Killers", Jonan Jelaskan Kondisi Tambang Saat Ini - Kompas.com - KOMPAS.com

Sekianlah artikel Mengaku Belum Nonton "Sexy Killers", Jonan Jelaskan Kondisi Tambang Saat Ini - Kompas.com - KOMPAS.com kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengaku Belum Nonton "Sexy Killers", Jonan Jelaskan Kondisi Tambang Saat Ini - Kompas.com - KOMPAS.com dengan alamat link https://ifknews.blogspot.com/2019/04/mengaku-belum-nonton-sexy-killers-jonan.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar